PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Hino Indonesia hanya akan menjual truk berstandar Euro4

Hino Indonesia hanya akan menjual truk berstandar Euro4

Dipublish pada 10 March 2022 | Dilihat sebanyak 25 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berkomitmen tidak lagi menjual kendaraan yang tidak memiliki standar emisi Euro4 pada April nanti, meski permintaan dari kendaraan emisi Euro2 yang saat ini beredar masih ada.

“Permintaan Euro2 masih banyak, tapi ini kan aturan dari pemerintah dan kami akan patuhi bahwa mereka memutuskan April sudah harus pindah ke emisi Euro4. Jadi, April tidak ada lagi produksi untuk produk-produk yang berstandar emisi Euro2,” ungkap COO – Director HMSI, Santiko Wardoyo dikutip Kamis.

Dia juga mengatakan bahwa dengan menggunakan kendaraan yang sudah memiliki label standar emisi Euro4 ini akan lebih memberikan banyak manfaat terhadap para pengguna dan juga terhadap lingkungan.

Baca juga: Produsen kendaraan niaga sudah siap Euro4, tunggu kepastian pemerintah

Para pemilik kendaraan yang menggunakan kendaraan kita nanti akan turut berkontribusi menjaga lingkungan hidup yang lebih bersih dan juga pemeliharaan unit akan jadi lebih mudah,” kata dia.

“Konsumsi bahan bakar juga akan jauh lebih efisien dan perawatan juga ,lebih mudah diatur dan juga tidak begitu banyak pengeluaran untuk hal perawatan,” tambah dia.

Para pemilik kendaraan Hino yang berfokus pada industri perkebunan dan juga tambang, mereka tidak perlu khawatir akan hal perawatan. Pasalnya, perusahaan otomotif asal Jepang ini sudah menyediakan dealer dan juga sumber daya manusia yang mumpuni.

“Kita sudah memiliki 180 dealer yang tersebar luas, kalau di area industri tambang kita juga memiliki konsep service onside dimana kita sudah menaruh mekanik kita di area pertambangan, kebun sawit sudah kita sediakan di area-area tersebut,” ucap dia.

Dalam hal menyongsong era emisi yang lebih bersih, PT HMSI telah menyediakan berbagai kendaraan mereka yang sudah siap terhadap aturan emisi Euro4 mulai dari light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia dan Hino Bus.

Kendaraan-kendaraan terbaru dari PT HMSI ini sudah menggunakan mesin common rail yang sudah dilengkapi dengan Diesel Oxidation Catalyst (DOC) untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida (CO), dan Hidrokarbon (HC).

Selain itu, terdapat juga Exhaust Gas Recirculation (EGR) yang berguna untuk menurunkan kadar emisi gas buang NOx, dan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk model tertentu.

Mesin common rail Hino Euro4 juga memiliki Variable Nozzle Turbo (VNT) untuk meningkatkan suplai udara ke ruang bakar untuk menghasilkan tenaga secara responsif, serta ECU generasi terbaru yang telah terintegrasi dengan EDU.

Dengan berbagai teknologi di dalamnya membuat mesin common rail Hino memiliki emisi gas buang ramah lingkungan, efisiensi bahan bakar yang baik, dan menghasilkan suara mesin halus dan minim getaran.

Sebagai informasi tambahan, peraturan menggunakan emisi standar Euro4 ini akan mulai berlaku pada 7 April 2022. hal itu sudah tertuang pada Surat Penundaan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia No S 786/MENLHK-PPKL/SET/PKL.3/5/2020 yang tertanggal 20 Mei 2020.

“Kendaraan yang kami luncurkan, tidak hanya untuk memenuhi regulasi Euro4. Tapi untuk menguatkan posisi Hino sebagai pemimpin pasar yang terus berkontribusi untuk kemajuan dan pengembangan transportasi di Indonesia yang lebih ramah lingkungan,” ungkap Presiden Direktur HMSI, Masato Uchida dalam keterangannya Kamis.

Baca juga: Hino rilis truk dan bus bermesin Euro4

Baca juga: Jelang Euro4, HMSI juga segarkan Hino Dutro

Baca juga: HMSI siapkan kendaraan sambut Euro4
 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Nissan, Mitsubishi stop pengiriman mobil mini karena masalah “airbag”

Dipublish pada 25 December 2021 | Dilihat sebanyak 57 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Nissan Motor Co dan Mitsubishi Motors Corp telah menghentikan produksi dan pengiriman beberapa kendaraan mini sejak awal bulan setelah menemukan potensi masalah dengan airbag yang dipasang di beberapa model. Dikutip Kyodo Sabtu, Nissan mengatakan bahwa tes tabrakan yang... selengkapnya

Toyota ungguli penjualan GM di AS

Dipublish pada 3 October 2021 | Dilihat sebanyak 101 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Produsen mobil Jepang, Toyota Motor Corp berhasil mengungguli penjualan General Motors Co di Amerika Serikat pada September 2021, ketika produsen mobil asal Detroit itu masih bergulat dengan masalah kekurangan chip semikonduktor. Toyota selama sembilan bulan pertama berhasil... selengkapnya

Pentingnya pemeriksaan “wheel alignmen” jaga suspensi dan ban mobil

Dipublish pada 12 February 2022 | Dilihat sebanyak 66 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Memberikan perhatian terhadap kaki-kaki kendaraan dapat memberikan ketenangan dalam bertransportasi serta mendeteksi masalah yang muncul secara lebih dini. Salah satu masalah di kaki-kaki kendaraan yang sebaiknya dihindari adalah roda yang tidak selaras dan dapat mempengaruhi suspensi dan... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.