PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Helikopter ini dirancang untuk misi jelajah Mars

Helikopter ini dirancang untuk misi jelajah Mars

Dipublish pada 2 September 2021 | Dilihat sebanyak 7 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – China telah mengembangkan prototipe helikopter mini untuk melakukan pengawasan dalam misi Mars di masa depan, dikutip dari Reuters, Kamis.

Secara penampilan, prototipe helikopter mini itu mirip dengan helikopter robot Ingenuity, yang dikembangkan oleh NASA untuk misi Perseverance tahun ini.

Pusat Sains Antariksa Nasional China mengatakan, helikopter itu bisa menjadi alat bagi China untuk melakukan eksplorasi lanjutan di Mars. Namun, mereka tak memberikan rincian terkait hal itu.

Baca juga: PAL-V mobil terbang pertama bersertifikat EASA

China mendaratkan rover di Mars pada bulan Mei sebagai misi pertamanya di planet merah tersebut, mejadikannya sebagai negara kedua setelah Amerika Serikat yang melakukan penjelajahan di sana. Sebelumnya, rover Persevarance NASA berhasil mendarat di Mars pada Februari lalu.

Ingenuity milik NASA berhasil naik sekitar 3 meter di atas permukaan saat melakukan penerbangan pertama pada April. Untuk mengimbangi kurangnya daya angkat aerodinamis, para insinyur NASA melengkapinya dengan bilah rotor yang lebih besar yakni 1,2 meter dan dapat berputar lebih cepat daripada yang dibutuhkan di Bumi untuk pesawat seukurannya.

Seperti Ingenuity, prototipe China ini memiliki dua bilah rotor, basis sensor dan kamera, dan empat kaki tipis. Namun, tidak ada panel surya di bagian atas.

Ingenuity telah melakukan lebih dari 10 perjalanan sejak April, mencakup jarak keseluruhan lebih dari 2 km dengan waktu penerbangan sekitar 20 menit secara keseluruhan.

Sementara itu, China telah berencana mengirim misi awak pertamanya ke Mars pada 2033.

Baca juga: China kembangkan prototipe helikopter mini untuk misi Mars

Baca juga: Mobil terbang akan dijual lebih mahal dari Ferrari SF90 Stradale

Baca juga: Taksi terbang Archer resmi diluncurkan

Pewarta: KR-SCI
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Pertamina gelar vaksinasi untuk pegawai dan umum

Dipublish pada 24 July 2021 | Dilihat sebanyak 20 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – BUMN migas PT Pertamina (Persero) menggelar vaksinasi bagi pegawai dan keluarga serta masyarakat umum yang bakal berlangsung 10 hari dimulai Sabtu ini, dengan target sasaran 1.000 orang per hari. Dalam vaksinasi yang diselenggarakan dari 24 Juli hingga... selengkapnya

Hindari kontak udara agar bahan bakar B30 tak menghambat filter

Dipublish pada 17 July 2021 | Dilihat sebanyak 22 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Masalah paling umum yang sering dilaporkan konsumen terkait pemakaian bahan bakar biodiesel 30 persen atau B30 adalah filter tersumbat lapisan kerak impurities monogliserida. Peneliti Lemigas dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Riesta Anggraeni merekomendasikan agar bahan... selengkapnya

Dacia Duster edisi terbatas akan diluncurkan pada 2022

Dipublish pada 29 August 2021 | Dilihat sebanyak 8 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Untuk kembali meramaikan pasar SUV, perusahaan otomotif asal Rumania, Dacia dikabarkan akan meluncurkan Dacia Duster facelifted limited edition 2022 dengan visual dan juga teknologi yang serba baru. Semenjak diluncurkan pada Juni, dan penjualan pada September, Dacia Duster berhasil mencatat penjualan sebanyak... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.