PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Helikopter ini dirancang untuk misi jelajah Mars

Helikopter ini dirancang untuk misi jelajah Mars

Dipublish pada 2 September 2021 | Dilihat sebanyak 60 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – China telah mengembangkan prototipe helikopter mini untuk melakukan pengawasan dalam misi Mars di masa depan, dikutip dari Reuters, Kamis.

Secara penampilan, prototipe helikopter mini itu mirip dengan helikopter robot Ingenuity, yang dikembangkan oleh NASA untuk misi Perseverance tahun ini.

Pusat Sains Antariksa Nasional China mengatakan, helikopter itu bisa menjadi alat bagi China untuk melakukan eksplorasi lanjutan di Mars. Namun, mereka tak memberikan rincian terkait hal itu.

Baca juga: PAL-V mobil terbang pertama bersertifikat EASA

China mendaratkan rover di Mars pada bulan Mei sebagai misi pertamanya di planet merah tersebut, mejadikannya sebagai negara kedua setelah Amerika Serikat yang melakukan penjelajahan di sana. Sebelumnya, rover Persevarance NASA berhasil mendarat di Mars pada Februari lalu.

Ingenuity milik NASA berhasil naik sekitar 3 meter di atas permukaan saat melakukan penerbangan pertama pada April. Untuk mengimbangi kurangnya daya angkat aerodinamis, para insinyur NASA melengkapinya dengan bilah rotor yang lebih besar yakni 1,2 meter dan dapat berputar lebih cepat daripada yang dibutuhkan di Bumi untuk pesawat seukurannya.

Seperti Ingenuity, prototipe China ini memiliki dua bilah rotor, basis sensor dan kamera, dan empat kaki tipis. Namun, tidak ada panel surya di bagian atas.

Ingenuity telah melakukan lebih dari 10 perjalanan sejak April, mencakup jarak keseluruhan lebih dari 2 km dengan waktu penerbangan sekitar 20 menit secara keseluruhan.

Sementara itu, China telah berencana mengirim misi awak pertamanya ke Mars pada 2033.

Baca juga: China kembangkan prototipe helikopter mini untuk misi Mars

Baca juga: Mobil terbang akan dijual lebih mahal dari Ferrari SF90 Stradale

Baca juga: Taksi terbang Archer resmi diluncurkan

Pewarta: KR-SCI
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Jelang Euro 4, UD Truck hadirkan program UD Pro-Care

Dipublish pada 29 December 2021 | Dilihat sebanyak 7 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Astra UD Trucks kembali menghadirkan program yang memberikan kemudahan dan juga keuntungan bagi konsumen setia mereka untuk menyambut era Euro4 di Indonesia, yang akan diimplementasikan pada tahun depan yakni UD Pro-Care. “UD Pro-Care memberi total pelayanan purna jual... selengkapnya

Terlengkap di kelasnya, ini keunggulan Mitsubishi Xpander

Dipublish pada 16 September 2021 | Dilihat sebanyak 55 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Di antara banyaknya pilihan mobil keluarga multi purpose vehicle (MPV), Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membuat gebrakan dengan menghadirkan Xpander yang mengusung sejumlah keunggulan di kelasnya. Tidak butuh waktu lama bagi Xpander untuk menjadi pemain... selengkapnya

Komunitas TEVCI gelar Kopdar Gabungan “Silaturasa”

Dipublish pada 15 November 2021 | Dilihat sebanyak 17 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Setelah hampir delapan bulan tidak berkegiatan, Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) akhirnya melaksanakan Kopdar Gabungan (Kopdargab) bertema “Silaturasa Kopdargab” di Carita Asri Villa & Resort Anyer, Banten, Minggu (14/11). Acara itu diikuti 50 anggota dari berbagai... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.