PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » GM gugat Ford atas penggunaan merek dagang “BlueCruise”

GM gugat Ford atas penggunaan merek dagang “BlueCruise”

Dipublish pada 25 July 2021 | Dilihat sebanyak 96 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – General Motors mengajukan gugatan untuk mencegah Ford menggunakan nama “BlueCruise” dalam memasarkan teknologi kemudi otonom atau hands-free.

Menurut GM dalam rilis pernyataannya sebagaimana dikutip dari laporan Reuters, Minggu, penggunaan nama BlueCruise oleh Ford melanggar merek dagang Super Cruise GM serta merek dagang Cruise.

“GM berharap menyelesaikan masalah pelanggaran merek dagang dengan Ford secara damai. Kami tidak punya pilihan selain mempertahankan merek kami dengan penuh semangat dan melindungi ekuitas yang telah diperoleh produk dan teknologi kami selama beberapa tahun di pasar,” kata GM.

Baca juga: GM pasok baterai Ultium untuk kereta listrik Wabtec

Dalam gugatan yang diajukan pada hari Jumat waktu setempat, mereka telah mengadakan “diskusi yang berlarut-larut” mengenai masalah tersebut namun gagal menyelesaikan perselisihan.

“Keputusan Ford untuk mengubah citra dengan menggunakan merek inti yang digunakan oleh GM dan Cruise pasti akan menimbulkan kebingungan,” kata GM dalam gugatan tersebut.

GM mengumumkan pada 2012 akan menggunakan nama Super Cruise untuk teknologi mengemudi hands-free dan telah memasarkannya sejak 2017. Unit kendaraan self-driving Cruise yang dimiliki GM telah beroperasi sejak 2013.

Baca juga: GM “recall” banyak mobil karena lampu peringatan kantung udara rusak

Sementara itu, Ford mengumumkan akan menggunakan nama BlueCruise untuk teknologi mengemudi hands-free pada bulan April tahun ini.

Ford menyebut gugatan yang diajukan di pengadilan federal di California tersebut sebagai sesuatu yang “tidak pantas dan sembrono”.

“Pengemudi selama beberapa dekade telah memahami apa itu cruise control, setiap pembuat mobil menawarkannya, dan ‘cruise‘ adalah singkatan umum untuk kemampuan itu,” kata Ford dalam sebuah pernyataan.

“Itulah mengapa BlueCruise dipilih sebagai nama untuk evolusi selanjutnya dari Ford’s Intelligent Adaptive Cruise Control dari Blue Oval,” lanjutnya.

Sebagai informasi, produsen mobil telah menggunakan kata “cruise” selama beberapa dekade untuk menggambarkan sistem kontrol jelajah yang memungkinkan pengemudi mengatur kecepatan yang akan dipertahankan mobil, biasanya saat mengemudi di jalan raya.

Baca juga: GM tarik hampir 69.000 Chevrolet Bolt listrik karena risiko kebakaran

Baca juga: Fokuskan pada kendaraan listrik, GM perluas studio desain di China

Baca juga: GM sepakat pasok lithium di AS untuk baterai mobil listrik

Pewarta: KR-RKA
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Toyota Gazoo Racing kian diminati, dominasi model Fortuner hingga Agya

Dipublish pada 31 December 2021 | Dilihat sebanyak 9 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Model kendaraan sporty lewat model Gazoo Racing (GR) yang resmi diperkenalkan PT Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia pada awal Agustus 2021 kian diminati pelanggan otomotif di Indonesia. Mulai dari medium kendaraan sport (SUV) Toyota Fortuner dan... selengkapnya

Jeep Grand Cherokee Trackhawk akan berakhir November tahun ini?

Dipublish pada 8 July 2021 | Dilihat sebanyak 89 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Jeep Grand Cherokee Trackhawk, yang menggunakan tenaga Hellcat dikabarkan akan berakhir pada tahun ini, tepatnya pada November mendatang. Dikutip dari CarsCoops, Kamis, Jeep awalnya berencana untuk mendesain ulang kendaraan tersebut, namun mereka membatalkan karena meningkatnya peraturan emisi... selengkapnya

Mitsubishi bawa tujuh mobil ke Tokyo Auto Salon, ada Minicab-MiEV

Dipublish pada 12 January 2022 | Dilihat sebanyak 5 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Mitsubishi Motors memamerkan tujuh mobil, termasuk dua mobil konsep K-EV concept X Style dan Vision Ralliart pada ajang Tokyo Auto Salon 2022. Lima mobil lainnya yang dipamerkan Mitsubishi antara lain dua unit Outlander, Eclipse Cross, Minivan Delica... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.