PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Gaikindo ubah jadwal GIIAS 2021

Gaikindo ubah jadwal GIIAS 2021

Dipublish pada 22 July 2021 | Dilihat sebanyak 6 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memutuskan untuk mengubah jadwal pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang semula pada 9-19 September 2021 menjadi 11-21 November 2021.

Ketua umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan bahwa pameran itu mundur dari jadwal semula setelah mempertimbangkan aspek kesehatan dan keselamatan masyarakat di tengah pandemi COVID-19, sekaligus mendukung upaya pemerintah yang kini sedang fokus menekan angka penyebaran COVID-19 melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Gaikindo sangat mendukung dan menghargai langkah serta kebijakan yang diambil Pemerintah RI. Gaikindo mengambil keputusan untuk bekerja sama agar tujuan yang kita samua inginkan, yakni teratasinya pandemi akibat COVID-19 dapat segera terlaksana. Dengan penyesuaian kembali jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 ini, kami harap akan menjadi keputusan terbaik bagi semua pihak,” kata Yohannes Nangoi di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Gaikindo akan gabungkan tiga segmen otomotif di aplikasi GIIAS Auto360

Nangoi juga menekankan bahwa keputusan Gaikindo menyesuaikan jadwal GIIAS 2021 telah mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak terkait, termasuk dari Kementerian Perindustrian dan seluruh anggota Gaikindo.

Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, para Agen Pemegang Merek (APM) anggota Gaikindo tetap akan menghadirkan layanan sesuai protokol kesehatan terbaik pada GIIAS yang digelar November nanti.

“Kami yakin kehadiran GIIAS pada November nanti tidak akan mengurangi intisari perkembangan teknologi dari industri otomotif yang ditampilkan peserta untuk masyarakat Indonesia,” ujar Rizwan.

Baca juga: GIIAS 2020 batal digelar

“Gaikindo sangat peduli terhadap kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum. Oleh karena itu, Gaikindo akan memastikan GIIAS 2021 akan tetap menjalankan protap kesehatan ketat sejak masa persiapan, pelaksanaan, hingga masa pembongkaran,” ungkap Rizwan.

GIIAS 2021 direncanakan berlangsung secara offline di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten berdasarkan penerapan protokol kesehatan berbasis pada Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability (CHSE). GIIAS 2021 juga akan hadir dalam aplikasi “GIIAS Auto360” di Play Store dan App Store.

Gaikindo menargetkan penjualan kendaraan roda empat atau lebih pada tahun ini mencapai 750.000 unit, naik sekitar 50 persen dari capaian penjualan 2020 dengan wholesales 532.407 unit.

Sebelumnya, Gaikindo mengumumkan hasil penjualan mobil baru secara wholesales (pabrik ke diler) sepanjang semester satu 2021 sebanyak 393.469 unit mobil. Ditopang relaksasi pajak dan upaya perusahaan otomotif merambah sektor digital, penjualan mobil baru semester I tahun ini mampu melonjak jika dibandingkan penjualan periode yang sama tahun lalu sebesar 260.932 unit, atau naik 50,7 persen secara year-on-year.

Baca juga: Jadwal GIIAS 2021 mundur hingga September 2021

Baca juga: Gaikindo dukung pemulihan ekonomi lewat pameran yang aman COVID-19

Pewarta: A069
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Panasonic jual saham Tesla

Dipublish pada 26 June 2021 | Dilihat sebanyak 16 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Panasonic Corp menjual sahamnya di produsen mobil listrik Tesla Inc sekitar 400 miliar yen (3,61 miliar dollar AS) pada tahun yang berakhir Maret, juru bicara perusahaan Jepang mengatakan pada Jumat. Dikutip dari Reuters, Sabtu, penjualan itu terjadi... selengkapnya

Di Sulut konsumsi BBM ramah lingkungan capai 71,64 persen

Dipublish pada 19 June 2021 | Dilihat sebanyak 16 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Konsumsi bahan bakar kendaraan yang ramah lingkungan di Sulawesi Utara terus meningkat, dengan porsi 71,64 persen hingga Mei 2021, naik dibanding tahun 2020 yang hanya 57,53 persen dari total konsumsi daerah itu. Unit Manager Communication, Relations &... selengkapnya

Pertamina digitalisasikan armada tangki tingkatkan keamanan

Dipublish pada 16 July 2021 | Dilihat sebanyak 6 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Pertamina Patra Niaga, sub holding commercial & trading PT Pertamina (Persero), melanjutkan program digitalisasinya yang kali ini sasarannya adalah armada mobil tangki dengan tujuan meningkatkan kualitas keselamatan dan keamanan. Setelah pada akhir tahun 2020 mendigitalisasikan 5.518... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.