PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Formula E diharapkan bangkitkan antusias publik terhadap balap mobil

Formula E diharapkan bangkitkan antusias publik terhadap balap mobil

Dipublish pada 14 May 2022 | Dilihat sebanyak 10 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Pengamat otomotif Eka Budhiansyah berharap perhelatan Formula E dapat membangkitkan antusiasme publik terhadap ajang balap mobil roda terbuka (open-wheeler).

“Dengan adanya Formula E, antusiasme masyarakat terhadap olahraga open-wheeler diharapkan bisa kembali bangkit,” ujar Eka dalam webinar yang diikuti dari Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Formula E jadi komitmen langit biru

Eka mengatakan Indonesia sudah cukup lama tidak menggelar ajang balap mobil roda terbuka bertaraf internasional. Terakhir kali, kata dia, adalah gelaran A1 Grand Prix (A1GP) yang diadakan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada 2006.

Menurut Eka, gelaran Formula E menjadi momentum yang tepat untuk memperkenalkan olahraga balap mobil roda terbuka, sekaligus menjadi wisata olahraga bagi masyarakat.

Dia pun berharap sirkuit Formula E ke depan bisa digunakan untuk ajang balap lainnya sehingga bisa menggaet penggemar olahraga otomotif yang lebih luas.

“Kalau bicara sirkuit Formula E, semoga nanti sirkuit ini bisa digunakan untuk balap lain. Sirkuit Ancol ini harapannya bisa dibuka untuk umum,” ucap Eka.

Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix akan diadakan pada 4 Juni 2022 di Ancol, Jakarta Utara.

Saat ini, pembangunan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer itu sudah 100 persen rampung dan sedang dalam tahap finalisasi untuk membangun fasilitas pendukung seperti panggung penonton, garasi mobil pembalap (paddock) dan pagar pembatas.

Panitia penyelenggara menyediakan sekitar 60 ribu tiket dengan harga paling murah Rp250 ribu dan paling mahal seharga Rp10 juta.

Baca juga: PLN jamin listrik untuk Formula E tak gunakan bahan bakar fosil

Baca juga: Wakil Ketua DPRD DKI harapkan pengganti Anies lanjutkan Formula E

Baca juga: PLN Jakarta targetkan gardu listrik Formula E siap operasi 25 Mei

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Penjualan BMW di Indonesia naik 21 persen pada 2021

Dipublish pada 17 January 2022 | Dilihat sebanyak 43 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – BMW Group Indonesia mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 21 persen atau 3.102 unit kendaraan BMW dan MINI pada tahun 2021 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Rincian peningkatan tersebut terdiri dari penjualan unit BMW sebanyak 2.433 kendaraan atau tumbuh... selengkapnya

Senjata BR-V baru yang targetkan penjualan 40 ribu unit pada 2022

Dipublish pada 21 September 2021 | Dilihat sebanyak 109 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Honda Prospect Motor (HPM) baru saja resmi meluncurkan All New Honda BR-V di Indonesia, dengan memasang target penjualan hingga 40.000 unit pada 2022. Target itu tentu didukung dengan hadirnya fitur dan fungsionalitas yang tinggi dari sebuah kendaraan... selengkapnya

Mandiri Tunas Finance bantu Yataka

Dipublish pada 26 December 2021 | Dilihat sebanyak 42 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Mandiri Tunas Finance (MTF), perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor anak usaha Bank Mandiri, memberikan bantuan bagi Yayasan Talenta Kasih (Yataka) di Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kegiatan sosial ini diharapkan dapat membawa kebahagiaan dan... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.