PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Ford jual anak usaha Spin ke TIER Mobility

Ford jual anak usaha Spin ke TIER Mobility

Dipublish pada 4 March 2022 | Dilihat sebanyak 29 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Produsen otomotif Amerika Serikat (AS), Ford resmi menjual unit bisnis dari perusahaan Spin mereka ke perusahaan TIER Mobility.

Dikutip dari CarsCoops, Jumat, TIER menyebut perusahaannya sebagai penyedia mobilitas mikro terkemuka di Eropa dan mengatakan akuisisi tersebut menumbuhkan jejak global mereka serta akan hadir pada pasar Amerika Utara.

Ford mengakuisisi Spin pada 2018 dan membantu memperluas area layanan perusahaan serta armada sepeda listrik dan skuter. Spin memiliki 50.000 kendaraan dan sekarang akan ditambahkan ke armada TIER untuk menambah jumlah total kendaraan mereka hingga 300.000.

Baca juga: Ford tidak berencana lepas bisnis EV atau kendaraan bensin

TIER sekarang juga akan hadir di lebih dari 520 kota di 21 negara, yang menjadikan mereka sebagai “operator mikromobilitas multimoda terbesar secara global dalam hal jumlah kota dan kendaraan.”

Meskipun masih belum jelas seperti apa masa depan perusahaan ini, pengguna Spin akan mendapat manfaat dari akuisisi karena TIER akan memodernisasi armada mereka dengan baterai yang dapat ditukar.

TIER juga akan menjanjikan sejumlah “proyek yang akan datang untuk mencapai keberlanjutan dan efisiensi lingkungan di industri mikromobilitas Amerika Utara.”

CEO TIER Mobility Lawrence Leuschner mengatakan, bahwa akuisisi TIER atas Spin dan masuknya kami ke pasar Amerika Utara merupakan tonggak besar dalam misi kami untuk Mengubah Mobilitas untuk Kebaikan.

“Kami sangat antusias untuk mendukung warga di kota-kota dan komunitas di seluruh Amerika Utara untuk beralih dari mobil ke solusi mobilitas perkotaan yang lebih berkelanjutan – sebuah saklar yang sangat dibutuhkan untuk mendekarbonisasi kota-kota di seluruh dunia,” kata Lawrence Leuschner.

Franck Louis-Victor dari Ford menambahkan, “Kami percaya ada sinergi luar biasa antara Spin dan TIER, dan era baru ini akan memberikan skala yang sangat dibutuhkan di sektor mobilitas mikro yang kompetitif. Kami senang untuk tetap bergabung sebagai investor strategis di TIER dan menantikan pertumbuhan mereka yang berkelanjutan.”

Sementara TIER mengatakan “harga pembelian dan rincian keuangan lebih lanjut dari transaksi tidak akan diungkapkan,” CNBC melaporkan kesepakatan itu dibuat dengan imbalan ekuitas.

Leuschner juga mengatakan kepada publikasi bahwa akuisisi adalah kemenangan besar karena kami percaya bahwa pasar AS tidak hanya pasar terbesar dalam mobilitas mikro secara global, tetapi juga kami pikir akan ada rebound besar-besaran setelah Covid.

Baca juga: Ford dan mitra lokal hentikan operasi di Rusia
Baca juga: Ford pisahkan bisnis mobil listrik dan ICE

Baca juga: Apple, Ford dan perusahaan besar AS ancam hengkang dari Rusia

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

NTB tunggu pemerintah pusat terkait karantina wisman Moto GP

Dipublish pada 11 January 2022 | Dilihat sebanyak 45 kali | Kategori: News

11 Januari 2022 19:33 ANTARA – Pemerintah Provinsi NTB masih menunggu keputusan resmi pemerintah pusat, terkait dengan kebijakan karantina saat gelaran Moto GP 2022 mendatang. Beberapa skema yang ada adalah dengan penerapan travel bubble atau pembukaan perbatasan secara terbatas. (Kusnandar/Sandi... selengkapnya

All New Honda City mejeng di Senayan Park

Dipublish pada 3 November 2021 | Dilihat sebanyak 63 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Tidak hanya Honda Civic berlabel RS yang dipamerkan di Dreams Cafe, Senayan, Honda Prospect Motor (HPM) juga memamerkan All New Honda City yang terletak di bagian belakang. All New Honda City meluncur berbarengan dengan Honda Civic RS... selengkapnya

Yamaha Force X hadir di China

Dipublish pada 30 March 2022 | Dilihat sebanyak 17 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Pabrikan otomotif asal Jepang, Yamaha menghadirkan skutik Force X di pasar China. Yamaha Force X adalah skuter komuter berkapasitas kecil dengan mesin 125cc berpendingin udara. Motor itu juga sudah disematkan dengan teknologi hybrid yang sama seperti ada di... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.