PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Ford gandakan dorongan kendaraan listrik di Eropa

Ford gandakan dorongan kendaraan listrik di Eropa

Dipublish pada 15 March 2022 | Dilihat sebanyak 24 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Produsen mobil Amerika Serikat Ford meluncurkan rencana untuk tujuh model listrik baru di Eropa, pabrik perakitan baterai di Jerman, dan usaha patungan manufaktur sel nikel di Turki, sebagai bagian dari dorongan kendaraan listrik utama di benua itu.

“Perjalanan kami menuju masa depan serba listrik adalah kebutuhan mutlak bagi Ford untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan di seluruh Eropa yang sedang berubah,” kata Ketua Ford Eropa Stuart Rowley dikutip dari Reuters, Selasa.

Baca juga: Ford Explorer dijual tanpa “chip” AC imbas krisis semikonduktor

Ford mengatakan akan memperkenalkan tiga kendaraan penumpang listrik baru dan empat kendaraan komersial listrik baru di Eropa pada 2024, menambahkan bahwa pihaknya berencana untuk menjual lebih dari 600.000 kendaraan listrik di wilayah tersebut pada 2026.

Ini, kata Ford, akan membantu mereka mencapai tujuan global untuk menjual lebih dari 2 juta kendaraan listrik per tahun dan mencapai margin laba operasi yang disesuaikan sebesar 10 persen pada 2026.

Pembaruan strategi untuk Eropa datang tak lama setelah Ford mengumumkan dorongan investasi 50 miliar dollar AS untuk memulai elektrifikasi yang juga mencakup menjalankan unit kendaraan listriknya secara terpisah dari bisnis mesin pembakaran lawas grup.

Sebagai bagian dari dorongannya, Ford memperdalam kemitraan yang ada dengan Volkswagen di mana produsen mobil AS itu akan memproduksi kendaraan listrik kedua untuk pasar Eropa berdasarkan platform saingannya di Jerman.

Baca juga: SK On dorong pabrik kendaraan listrik bersama Ford dan Koc di Turki

Akibatnya, Ford akan menggandakan volume kendaraan yang direncanakan untuk diproduksi berdasarkan platform penggerak listrik modular Volkswagen, yang dikenal sebagai MEB, menjadi 1,2 juta unit selama jangka waktu enam tahun.

Ini akan mencakup investasi sebesar 2 miliar dollar AS di situs Ford Cologne di Jerman serta fasilitas perakitan baterai baru yang dijadwalkan untuk mulai beroperasi pada 2024.

Ford juga mengatakan telah menandatangani nota kesepahaman yang tidak mengikat dengan SK On Co, sebuah unit dari SK Innovation Korea Selatan, dan Koc Holding Turki untuk usaha patungan untuk memproduksi sel NMC nikel tinggi untuk dirakit menjadi modul susunan baterai.

Di bawah pembaruan strategi, Ford Otosan, usaha patungan Ford dengan Koc Holding, akan membeli pabrik pembuat mobil AS di Craiova, Rumania seharga 575 juta euro (630 juta dollar AS) untuk lebih meningkatkan kapasitas kendaraan listrik dan komersial.

Baca juga: Ford jual anak usaha Spin ke TIER Mobility

Baca juga: Ford dan mitra lokal hentikan operasi di Rusia

Baca juga: Ford pisahkan bisnis mobil listrik dan ICE

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Honda ADV 150 jadi motor resmi IATC dan WSBK

Dipublish pada 4 November 2021 | Dilihat sebanyak 85 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menyerahkan 40 unit Honda ADV yang akan dijadikan kendaraan resmi ajang balapan internasional perdana di sirkuit kebanggaan bangsa Indonesia ini, yaitu Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK). Penyerahan... selengkapnya

Truk listrik RAM menuju ruang pamer tahun ini

Dipublish pada 15 April 2022 | Dilihat sebanyak 15 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Pabrikan otomotif RAM, akan mengenalkan truk listrik pada tahun ini sebelum meluncurkannya kepada publik pada 2024. CEO RAM, Mike Koval di New York International Auto Show menyampaikan bahwa truk EV itu terinspirasi dari “obrolan” para pemilik truk pada acara RAM Real... selengkapnya

Kia ungkap Niro PHEV dan EV 2022 di pasar Swedia

Dipublish pada 1 March 2022 | Dilihat sebanyak 34 kali | Kategori: News

Jakrta (ANTARA) – Produsen otomotif asal Korea Selatan Kia mengungkapkan kendaraan listrik terbaru mereka di pasar Swedia, yakni Kia Niro Plug-in Hybrid dan varian Niro EV 2022 Kia tidak banyak mengubah powertrain yang dihasilkan dari kendaraan ramah lingkungan ini, yakni masih... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.