PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Faurecia akan ambil alih perusahaan suku cadang Hella

Faurecia akan ambil alih perusahaan suku cadang Hella

Dipublish pada 16 August 2021 | Dilihat sebanyak 60 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Produsen peralatan mobil Prancis, Faurecia, akan membeli saham perusahaan suku cadang Hella di Jerman dalam kesepakatan sebesar 6,7 miliar euro atau sekitar Rp113,4 triliun.

Melansir laporan Financial Times, tawaran tersebut merupakan konsolidasi terbaru dalam industri suku cadang yang mengalihkan fokus bisnisnya dari mesin pembakaran internal ke kendaraan listrik.

“Bersama-sama, kami akan ditempatkan secara ideal untuk menanggapi perkembangan strategis yang mengubah industri kami,” kata kepala eksekutif Faurecia Patrick Koller dalam sebuah pernyataan kepada Financial Times, dikutip Senin.

Koller menyebut kombinasi kedua perusahaan merupakan kesempatan yang unik untuk memimpin teknologi otomotif di dunia.

Ia mengatakan penjualan mesin pembakaran internal oleh Faurecia akan berkurang 25 persen dari operasinya tahun lalu menjadi 20 persen pada awal tahun depan dan 10 persen pada tahun 2025.

“Kendaraan listrik akan terus meningkat. Ini adalah masa depan yang sangat jelas. Tidak hanya baterai kendaraan listrik tetapi juga bahan bakar hidrogen yang digunakan untuk menggerakkan motor listrik,” ujar Koller.

Pemimpin Hella, Jürgen Behrend, mengatakan kesepakatan dengan Faurecia akan menjamin masa depan perusahaan. Perusahaan yang dijalankan oleh keluarga Hueck ini akan memiliki 9 persen saham di Faurecia.

“Kerja sama ini memungkinkan peningkatan lebih lanjut dari posisi strategis bisnis, demi kepentingan Hella dan 36.000 karyawannya,” kata Behrend.

Ekspansi bisnis Faurecia diperkirakan akan memiliki omset tahunan sebesar 23 miliar euro atau sekitar Rp389 triliun tahun ini dan akan meningkat menjadi 33 miliar euro atau Rp558 triliun pada tahun 2025.

Melalui proyeksi tersebut, perusahaan mengatakan Faurecia akan menjadi pemasok peralatan mobil terbesar ketujuh di dunia yang berfokus pada tenaga listrik dan hidrogen untuk menyokong kendaraan otonom.

Baca juga: Faurecia harapkan produksi mobil di China normal Mei

Baca juga: Hella kembangkan komponen transparan penutup radar mobil

Baca juga: Tahun depan, Hella akan sasar pasar sepeda motor
 

Pewarta: KR-RKA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Penyelamat industri otomotif itu bernama relaksasi PPnBM DTP

Dipublish pada 12 December 2021 | Dilihat sebanyak 12 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – “Industri otomotif sudah bangkit kembali,” kata Presiden Joko Widodo dengan wajah semringah saat menyampaikan sebuah kabar baik pada pertengahan April lalu, tepatnya ketika membuka perhelatan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Optimisme tersebut disampaikan... selengkapnya

Syarat mobil yang boleh menerima insentif PPnBM DTP 2022

Dipublish pada 3 January 2022 | Dilihat sebanyak 14 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Pajak Penjualan Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) yang telah berakhir pada 31 Desember 2021, akan terus diperpanjang karena memberikan banyak manfaat terhadap industri serta perekonomian Indonesia.  Meski begitu sejumlah hal rupanya perlu dikaji ulang untuk bisa melanjutkan program... selengkapnya

Mitsubishi bawa tujuh mobil ke Tokyo Auto Salon, ada Minicab-MiEV

Dipublish pada 12 January 2022 | Dilihat sebanyak 6 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Mitsubishi Motors memamerkan tujuh mobil, termasuk dua mobil konsep K-EV concept X Style dan Vision Ralliart pada ajang Tokyo Auto Salon 2022. Lima mobil lainnya yang dipamerkan Mitsubishi antara lain dua unit Outlander, Eclipse Cross, Minivan Delica... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.