PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Elctric Brands hadirkan XBUS sebelum terjun ke pasar pada 2022

Elctric Brands hadirkan XBUS sebelum terjun ke pasar pada 2022

Dipublish pada 12 July 2021 | Dilihat sebanyak 84 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Produsen otomotif asal Jerman, Electric Brands meluncurkan prototipe terbaru dari truk listrik mungil mereka yang disebut sebagai XBUS yang akan mengaspal di pasaran pada 2022.

Kendaraan listrik yang ringan dengan bodi modular memiliki dimensi berukuran 3.640 x 1.600 x 1.940 mm (143,3 x 63 x 76,4 inci) dan diklasifikasikan sebagai sepeda roda empat kelas L7e-B2.

Dengan demikian, muatan XBUS dibatasi hingga 450-600 kg (992-1322 lbs) untuk transportasi barang. Namun, berkat powertrain listrik dan bentuknya yang kotak, ia dapat memuat hingga empat penumpang dan barang bawaan mereka.

Dikutip dari CarsCoops, Senin, fitur terbaik dari XBUS adalah 10 bodi modular dan dapat dipertukarkan yang mengubahnya menjadi van penumpang, van panel, van kotak, pikap, pikap wagon, konvertibel, dan bus berkemah.

Baca juga: Mercedes-Benz, Siemens bermitra buat stasiun pengisian EV

Yang terakhir, kendaran truk listrik ini memiliki atap yang dapat diperluas dan panel belakang untuk mengakomodasi tempat tidur ganda di kabin kayunya. Semua versi juga tersedia dalam spesifikasi off-road dengan ban all-terrain dan ground clearance yang lebih tinggi untuk digunakan dengan all-wheel drive.

Desain cerdas membuatnya mudah untuk menyesuaikan berbagai jenis panel bodi di bagian belakang sambil mempertahankan permukaan datar yang lucu yang ditandai dengan overhang depan yang panjang dan satu set lampu depan LED bundar dengan posisi tinggi.

Di dalam, dasbornya juga terlihat sangat minimalis dengan hadirnya infotainment layar sentuh, dua slot USB speaker, dan tidak banyak lagi, dengan sebagian besar tombol, termasuk untuk transmisi, terletak di setir.

XBUS standar hadir dengan baterai 10 kWh, memungkinkan kendaraan ini memiliki jangkauan 200 km (124 mil). Namun, jika itu tidak terdengar cukup, ada upgrade baterai 30 kWh opsional yang akan meningkatkan jangkauan listrik hingga 600 km (373 mil).

Drivetrain listrik penggerak empat roda permanen terdiri dari empat motor hub yang menghasilkan tenaga gabungan 20 hp (15 kW / 20 PS) dengan daya terus menerus akan dapat mencapai 75 hp (56 kW / 76 PS).

Meskipun beratnya di bawah 600 kg (1322 lbs), XBUS dapat membawa hingga 1.000 kg (2204 lbs) kargo yang sesuai dengan kemampuan segmen pikap 1 ton Eropa (Ford Ranger, VW Amarok, dll).

Baca juga: Tiga perusahaan truk patungan bikin pengisian daya di Eropa

Baca juga: Truk listrik Mercedes-Benz eActros resmi diluncurkan

Baca juga: Produksi truk listrik Lordstown Motors yang tak sesuai harapan

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Honda produksi sepatu navigasi untuk pejalan kaki

Dipublish pada 1 August 2021 | Dilihat sebanyak 73 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Honda Motor Co Ltd mendirikan Ashirase Inc, sebuah perusahaan baru yang dibentuk dari program penciptaan bisnis baru Honda, IGNITION, dengan produk pertamanya berupa sepatu navigasi untuk pejalan kaki. Ashirase saat ini sedang mengembangkan sistem navigasi dalam sepatu... selengkapnya

FIFGroup gelar kompetisi inovasi bantu kembangkan SDM

Dipublish pada 13 July 2021 | Dilihat sebanyak 73 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – FIFGroup, perusahaan multifinance yang juga membiayai pemilikan sepeda motor Honda, kembali menggelar FIFGroup Youth Innovation (FYI) sebagai kontribusi aktif dalam pengembangan masyarakat Indonesia, khususnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di tingkat pendidikan tinggi. Gelaran rutin ini merupakan... selengkapnya

Yamaha Vega dipoles warna baru

Dipublish pada 25 June 2021 | Dilihat sebanyak 81 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Di tengah dominasi sepeda motor berjenis skuter automatic (skutik), Yamaha Indonesia mengambil langkah berbeda dengan menyegarkan motor bebek Yamaha Vega. Yamaha Vega yang telah mengaspal di Indonesia sejak 1999 sebagai penerus Yamaha Crypton, kini diberi nama Vega... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.