PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Demi pengadaan chip, Ferrari bermitra dengan Qualcomm

Demi pengadaan chip, Ferrari bermitra dengan Qualcomm

Dipublish pada 10 February 2022 | Dilihat sebanyak 37 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) –

Perusahaan penghasil supercar, Ferrari resmi menjalin kerjasama dengan Qualcomm terkait dengan pengadaan microchip untuk kendaraan Formula 1 dan juga kendaraan lainnya.

Dalam hal ini, Ferrari akan menggunakan chipset Snapdragon premium milik perusahaan teknologi yang berbasis di San Diego, untuk mempercepat transformasi digitalnya.

Carscoops melaporkan bahwa Ferrari telah mencari perusahaan Amerika untuk mendapatkan bantuan kokpit digitalnya, dan divisi kendaraan jalan umum dan tim F1-nya telah mengidentifikasi proyek umum pertama mereka.

“Inovasi membutuhkan pemimpin pasar yang bekerja sama. Berkat perjanjian ini kami memperluas pengetahuan kami dalam teknologi digital dan web 3.0, area dengan potensi besar untuk otomotif dan motorsport,” kata Benedetto Vigna, CEO baru Ferrari, dalam pernyataannya dikutip Kamis.

Baca juga: Ferrari luncurkan mobil sport hybrid 296 GTB

Vigna adalah veteran dari industri teknologi, setelah sebelumnya bekerja di STMicroelectronics, pembuat chip Eropa. Dia mengatakan pada bulan November, Ferrari akan mencari kemitraan teknologi saat bergerak maju dengan transisi ke mobilitas yang lebih bersih.

Langkah yang dilakukan oleh Ferrari ini cukup baik, karena sejumlah pembuat mobil lain telah beralih ke Qualcomm untuk kebutuhan microchip mereka. Baik General Motors dan Volvo berencana menggunakan platform Snapdragon Cockpit dari perusahaan itu untuk memberi daya pada teknologi infotainment mereka, sementara chip tersebut juga akan menjalankan tampilan digital Renault.

Chipset Snapdragon telah dipilih oleh produsen lain untuk peningkatan kekuatan pemrosesan. Menurut Volvo, chip tersebut akan memungkinkan EV-nya untuk melakukan fitur grafis, audio, dan kecerdasan buatan yang sangat menuntut, semuanya dengan menggunakan listrik yang sangat sedikit.

Sementara itu, Renault mengatakan bahwa layarnya tujuh kali lebih cepat dengan chip Qualcomm daripada sebelumnya.

 

Penggemar F1 akan dapat melihat petunjuk pertama dari hubungan Ferrari dengan Qualcomm pada 17 Februari, ketika Ferrari luncurkan mobil barunya untuk tahun 2022 yang dijuluki F1-75 dan akan menyandang logo Snapdragon.

Baca juga: Ferrari mulai produksi SUV Purosangue tahun ini

Baca juga: Ferrari SF90 Spider hadir di Indonesia dengan teknologi plug-in hybrid

Baca juga: Mantan insinyur Ferrari bikin mobil “off road hybrid”

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Tanpa beban, Rea fokus menangi balapan World Superbike

Dipublish pada 19 November 2021 | Dilihat sebanyak 54 kali | Kategori: News

12 menit lalu ANTARA -Pilot tim Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea, tidak terbebani untuk menyelesaikan seri terakhir dari gelaran World Superbike 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Saat ditemui, di Lombok Tengah,  NTB,  Jumat (19/11) Ia mengaku tidak terlalu... selengkapnya

Yamaha Force X hadir di China

Dipublish pada 30 March 2022 | Dilihat sebanyak 18 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Pabrikan otomotif asal Jepang, Yamaha menghadirkan skutik Force X di pasar China. Yamaha Force X adalah skuter komuter berkapasitas kecil dengan mesin 125cc berpendingin udara. Motor itu juga sudah disematkan dengan teknologi hybrid yang sama seperti ada di... selengkapnya

Adira Finance akan lunasi cicilan 31 pelanggan melalui Harcilnas 2021

Dipublish pada 12 August 2021 | Dilihat sebanyak 102 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Adira Finance akan melunasi cicilan 31 pelanggan setia melalui program Harcilnas (Hari Cicilan Lunas) 2021, yang digelar dalam rangka menyemarakkan ulang tahun ke-31 perusahaan tersebut. Harcilnas 2021 hadir sebagai bentuk apresiasi Adira Finance kepada pelanggan setia yang... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.