PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Bisa bikin celaka, NHTSA selidiki fitur game “Passenger Play” Tesla

Bisa bikin celaka, NHTSA selidiki fitur game “Passenger Play” Tesla

Dipublish pada 23 December 2021 | Dilihat sebanyak 13 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat pada Rabu (22/12) mengumumkan telah membuka penyelidikan terhadap 580.000 unit Tesla karena adanya fitur game “Passenger Play” pada layar mobil listrik yang bisa meningkatkan risiko kecelakaan.

Penyelidikan itu menyasar Tesla Model 3, Model S, Model X, dan Model Y tahun pembuatan 2017-2021.

Pada sederet mobil itu terdapat fitur permainan “Passenger Play” yang disinyalir dapat “mengalihkan perhatian pengemudi dan meningkatkan risiko kecelakaan,” kata NHTSA dilansir Reuters, Kamis.

NHTSA mengatakan telah “mengonfirmasi bahwa fitur itu tersedia sejak Desember 2020 pada kendaraan Tesla yang dilengkapi game ‘Passenger Play’.” Kendati demikian, NHTSA menjelaskan bahwa fitur game itu sebelumnya cuma bisa dimainkan saat mobil dalam posisi parkir.

Adapun keputusan untuk membuka penyelidikan terkait risiko kecelakaan didasari atas laporan bahwa “game Tesla terlihat dari kursi pengemudi dan dapat diaktifkan saat mobil berjalan.”

Tesla belum memberikan komentar atas masalah tersebut.

Bukan cuma Tesla, pada 29 November, Mercedes-Benz menarik 227 kendaraan di AS untuk model S580, EQS450, EQS580, dan S500 akibat sistem layar infotainment yang bisa menampilkan tayangan televisi saat mobil berjalan. Hal itu dinilai dapat mengganggu konsentrasi pengemudi.

Baca juga: Penjualan kendaraan energi baru di China melonjak pada November

Baca juga: Selain untuk pasar Amerika, Tesla tidak layani pemesanan Model X dan S

Baca juga: Gigafactory Tesla di Shanghai kirim 400.000 lebih kendaraan dalam 11 bulan pertama 2021

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Penjualan mobil listrik VW ID4 tidak sesuai harapan

Dipublish pada 22 June 2021 | Dilihat sebanyak 94 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Volkswagen ID, seri mobil listrik dari pabrikan Jerman, ternyata tidak mendulang penjualan seperti yang diharapkan di China sebagai pasar EV terbesar dunia. Reuters mewartakan pada Selasa, menurut konsultan otomotif LMC, penjualan dua varian VW ID.4 pada bulan... selengkapnya

FIFGroup tawarkan potongan angsuran kredit motor Honda

Dipublish pada 13 August 2021 | Dilihat sebanyak 67 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – PT Federal International Finance (FIFGroup), perusahaan multifinance yang juga melayani pembiayaan sepeda motor Honda, menawarkan potongan tiga kali angsuran bagi yang mengajukan kredit sepeda motor Honda selama FIFGroup Fest berlangsung. FIFGroup Fest kali ini digelar secara online... selengkapnya

Hindari kontak udara agar bahan bakar B30 tak menghambat filter

Dipublish pada 17 July 2021 | Dilihat sebanyak 77 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Masalah paling umum yang sering dilaporkan konsumen terkait pemakaian bahan bakar biodiesel 30 persen atau B30 adalah filter tersumbat lapisan kerak impurities monogliserida. Peneliti Lemigas dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Riesta Anggraeni merekomendasikan agar bahan... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.