PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Berkat PPnBM, pembiayaan baru Adira Finance tumbuh 36 persen

Berkat PPnBM, pembiayaan baru Adira Finance tumbuh 36 persen

Dipublish pada 29 October 2021 | Dilihat sebanyak 27 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Adira Finance meraih pertumbuhan pembiayaan baru sebesar 36 persen yang ditunjang meningkatnya penjualan mobil berkat insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang diusung pemerintah.

Dengan adanya kebijakan insentif itu, penjualan wholesale mobil baru dan sepeda motor baru tumbuh masing-masing sebesar 69 persen (year on year) dan 31 persen menjadi 628 ribu unit dan 3,8 juta unit pada sembilan bulan pertama tahun 2021.

​​Baca juga: Kemenparekraf – Adira Finance adakan Festivasl Kreatif Lokal 2021

“Seiring meningkatnya penjualan pada industri otomotif, Adira Finance mencatatkan total pembiayaan baru di 9M21 sebesar Rp 18,1 triliun, naik 36% (yoy) jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu,” kata Hafid Hadeli, Presiden Direktur Adira Finance, Jumat.

“Seluruh segmen mengalami kenaikan terutama pada segmen mobil baru dan sepeda motor baru. Sementara itu, Piutang pembiayaan yang dikelola Perusahaan tercatat masih menurun sebesar 13 persen (yoy) menjadi Rp39,9 triliun di September 2021,” kata dia.

“Penurunan pada piutang yang dikelola disebabkan rundown portfolio yang lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan pembiayaan baru karena penjualan belum kembali ke tingkat sebelum COVID-19,” tambah dia.

Salah satu upaya Adira Finance untuk mendorong kinerja perusahaan antara lain aktif pada segmen digital dengan meluncurkan aplikasi mobile Adiraku versi 2.0, Momobil.id, momotor.id, serta dicicilaja.com.

“Hingga September 2021, jumlah konsumen yang telah mengunduh aplikasi Adiraku hampir sekitar 1,8 juta konsumen dan jumlah konsumen yang terdaftar sekitar 736 ribu konsumen,” kata Hafid Hadeli.

Baca juga: Kemenparekraf-Adira gelar Festival Kreatif Lokal dukung UMKM Mandalika

Baca juga: Adira Virtual Expo 2021 diperpanjang hingga 30 September

Baca juga: Multifinance tanggapi putusan soal sita barang kredit tanpa proses PN

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

WSBK dan MotoGP Mandalika bisa bangkitkan pariwisata Indonesia

Dipublish pada 19 October 2021 | Dilihat sebanyak 18 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Hal itu disampaikan oleh Direktur Keuangan dan Strategi, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN yang bergerak dalam bidang pariwisata, Nughda Achadie, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa. “Kami percaya, kesuksesan dalam penyelenggaraan event ini akan memberikan multiplier effect yang besar... selengkapnya

Toyota jual 263 ribu mobil Januari-November 2021

Dipublish pada 21 December 2021 | Dilihat sebanyak 22 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Toyota Astra Motor mencatat angka penjualan pada Januari-November 2021 sebanyak 263 ribu unit secara whole sales, yang naik hingga 84 persen jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton... selengkapnya

Intip modifikasi Kawasaki W175 bergaya kripto

Dipublish pada 27 August 2021 | Dilihat sebanyak 61 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Komunitas cryptocurrency, Cryptoiz, menggandeng Speedking Garage memodifikasi Kawasaki W175 dengan nuansa kripto dengan dana yang dihabiskan mencapai Rp40 juta. Founder Cryptoiz, Agus Artemis mengungkapkan, Kawasaki W175 dipilih karena memiliki desain yang bergaya klasik dan memiliki tampilan unik sehingga sangat... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.