PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Dapatkan promo mobil suzuki terbaru dan terlengkap. PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Unit Ready Stock PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Diskon & Hadiah berlimpah PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK Proses Cepat PROMO SUZUKI MOBIL DEPOK
Menu
Model
Beranda » News » Bajaj-Husqvarna akan mulai produksi motor listrik di Juni nanti

Bajaj-Husqvarna akan mulai produksi motor listrik di Juni nanti

Dipublish pada 4 January 2022 | Dilihat sebanyak 12 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Perkembangan teknologi dan era kendaraan listrik tidak hanya diminati oleh industri kendaraan roda empat, roda dua dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Bajaj yang berkolaborasi dengan Husqvarna akan memulai produksi motor listrik pertamanya di Juni 2022

Kedua perusahaan yang menjalin kolaborasi ini, menamakan project mereka dengan sebutan Vektor serta E-Pilen yang sangat dinanti.

Dikatakan demikian, Bajaj memegang pangsa pasar yang besar di pasar kendaraan roda dua India, dan juga telah banyak berinvestasi dalam memproduksi massal kendaraan roda dua listrik ringan yang terjangkau untuk dijual baik di pasar lokal, maupun untuk ekspor ke negara tetangga Asia, serta Eropa.

Baca juga: Bajaj Chetak lahir kembali dalam wujud skuter listrik

Dikutip dari Ride Apart, Selasa, Bajaj diketahui telah menginvestasikan dana sebesar 40 juta dolar AS, untuk fasilitas produksi baru yang didedikasikan hanya untuk memproduksi kendaraan listrik.

Pabrik ini akan memiliki lahan seluas 500.000 kaki persegi, dan juga akan memiliki kapasitas produksi tahunan sekitar setengah juta kendaraan listrik. Pabrik akan menangani operasi seperti fabrikasi, perakitan, pengecatan dan jaminan kualitas.

Dengan adanya projek ini, akan membangkitkan perekonomian India dan juga akan memberi orang India peluang kerja yang sangat dibutuhkan, terutama mengingat dua tahun terakhir yang penuh tantangan, dengan India yang sangat terpukul oleh pandemi COVID-19.

Pabrik baru ini diharapkan mulai beroperasi pada Juni 2022. Pabrik ini akan memproduksi kendaraan listrik ringan dan terjangkau yang selanjutnya akan dijual di India dan pasar tetangga.

Sekarang, model pasti yang akan diproduksi di fasilitas baru belum diumumkan, namun kemungkinan itu akan didasarkan pada skuter listrik Chetak yang sudah tersedia.

Baca juga: Didukung Honda, “bajaj” India bertenaga listrik tahun depan

Baca juga: TVS rilis Apache RTR 160 versi 2021, harga Rp20 juta

Baca juga: Bajaj manfaatkan KTM – Triumph dorong penjualan motor premium

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Gelaran IAA Mobility 2021

Dipublish pada 8 September 2021 | Dilihat sebanyak 57 kali | Kategori: News

8 September 2021 20:58 Pengunjung mengamati mobil Porsche Taycan dalam gelaran Munich Auto Show – IAA Mobility 2021 di Munich, Jerman, Rabu (8/9/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Michaela Rehle/foc. selengkapnya

Astra targetkan transaksi Rp800 miliar di GIIAS 2021

Dipublish pada 8 November 2021 | Dilihat sebanyak 17 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Astra Financial and Logistic (AFL) menargetkan 5.000 surat pemesanan kendaraan (SPK) dengan nilai transaksi sebesar Rp800 miliar selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang akan berlangsung di ICE BSD City, Tangerang Selatan pada 11-21... selengkapnya

Honda patok target 40 ribu per tahun untuk All New BR-V

Dipublish pada 29 November 2021 | Dilihat sebanyak 15 kali | Kategori: News

Jakarta (ANTARA) – Honda Prospect Motor (HPM) mematok target penjualan All New BR-V bisa menembus hingga 40.000 per tahunnya. “Dengan capaian sekarang yang memuaskan, kita akan targetkan domestik kita itu di angka 40 ribu pert ahunnya,” ungkap Business Innovation and Marketing... selengkapnya

Our Office

PT. Sejahtera Armada Trada
Jl. Margonda Raya No.373, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16242

Live Chat
Online Senin-Sabtu (08:00 – 16:00) WIB

Lorem Ipsum Dolor Sit Amet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Praesent consectetur purus sed risus molestie porta. Integer leo diam, pretium auctor tellus a, semper laoreet urna.

In vestibulum ante quis laoreet volutpat. In lacus lacus, ultrices at leo vitae, fringilla blandit quam.